Berbisnis di Usia Muda

Ketika saya bilang bisnis itu sulit saya langsung mencoba bertanya pada diri sendiri, bahwa apakah sesulit ini memulai bisnis di usia yang realtif muda. Pepatah mengatakan “muda berkararya, tua dikenang”. Pembisnis muda semakin hari semakin marak, hal ini dikarenakan lapangan pekerjaan yang sedikit, masih terikat dengan outsourching, dan UMR yang tidak manusiawi, lokasi pekerjaan yang jauh, beban pekerjaan yang banyak, senioritas, salah profesi ,  menghadapi lingkungan kompetitif, bermental karyawan sederet fakta tersebut bisa kalian fikirkan dan renungkan. Apakah salah satunya yang sedang kalian rasakan  saat ini?.

Jika diperhatikan memang aneh, kebutuhan ekonomi semakin meningkat, namun pendapatan sama saja, Itu yang mungkin dirasakan oleh orang tua kita. Coba kita bayangkan, jarang sekali kita mendengar curahan hati teman , sahabat atau bahkan saudara kalian yang bilang “ kerja itu enak “ faktanya bagi saya “ Tidak “. Meskipun uang berperan, coba deh kalian fikirkan lagi bukan sok idealis “ apakah yang kalian lakukan bermanfaat untuk kalian dan orang lain?” atau tugas kita hanya sekedar bekerja.. bekerja..dan bekerja? .

Sekarang sudah saatnya berfikir bak seorang pemimpin,memulai sesuatu yang ingin kamu geluti dengan hobi yang bisa menghasilkan uang. Kadang saya bangga loh melihat mereka nih, wirausaha muda yang bisa berdikari tanpa harus menopang peghasilan dari orang lain apalagi orang ta sendiri. Saatnya kita menjadi bos untuk diri kita sendiri, tak peduli apapun profesi yang kalian geluti, asalkan  “halal”.

Berikut ini kiat yang bisa memotivasi diri sendiri untuk memulai bisnis di usia muda.

Berawal dari hobi

biasanya yang diawali dengan hobi hasilnya akan lebih terlihat dan maksimal. Jadi tugak kalian hanya berfikir “apa hobi menguntungkan yang bisa kalian lakuakan?”

Buat Inovasi

Menjiplak bisnis yang sedang digeluti orang bukan hanya bisa menghancurkan bisnis yang tengah digeluti orang lain, akan tetapi bisa jadi kamu dikatakan mati ide. Tidak mau kan dikatakan sebagai followers?”.

Bermimpi

mimpi adalah bukti bahwa keinginaan itu harus bisa digapai, jadi jangan pernah abaikan mimpi-mimpi kalian. Jangan pernah meremehkan arti sebuah mimpi dan cita-cita utnuk menjadi pengusaha muda.

Bermental Pengusaha

Jangan pernah bercita-cita menjadi seorang pengusaha jika mental yang kalian miliki hanya sebatas mental karyawan. Suatu saat kalian mungkin banyak menemukan menemukan hambatan. berbisnis tidak semulus  berjalan dijalan tol, jadi pastikan harus siap menerima konsekuensi apapun yang terjadi.

Sumber : klik di sini

About Semaradana

Hidup ini laksana air yang mengalir ke samudra yang luas

Posted on September 17, 2012, in Miscellaneous and tagged , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: